Rabu, 29 Juni 2016

Ide Bisnis Rumahan, Makanan Dalam Kemasan

Mesin Kemasan


Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis paling menjanjikan yang mungkin bisa dicoba oleh anda para ibu rumah tangga. Dengan modal awal yang sedikit anda bisa mendapatkan keuntungan berkali lipat. Namun usaha apa sekiranya yang bisa anda mulai? mengawali bisnis tanpa ada background sekolah di manajemen bisnis dan lain sebagainya tidak menutup kemungkinan bisnis anda akan sukses dan dikenal orang. Jika anda ingin mencoba berbisnis tanpa modal yang besar dan tanpa sewa tempat, bisnis makanan dalam kemasan mungkin bisa menjadi salah satu alternatif. Selain tanpa sewa tempat dan modal besar, makanan dalam kemasan dapat disimpan lebih lama, pemasaran produk makanan dalam kemasan juga jauh lebih mudah karena bisa dikirim kemanapun. Berikut Wiratech akan memberikan beberapa ide bisnis rumahan yang unik dan jarang ditemui yang mungkin bisa menjadi salah satu usaha anda nantinya.


1.       Chicken Wing


Jika anda gemar mengonsumi ayam pasti anda sudah tidak asing dengan penganan yang satu ini. Chicken wing tidak hanya lezat sebagai camilan tapi juga enak sebagai dikonsumsi bersama nasi panas. Letak kelezatan dari chicken wing ini ada pada bumbunya, jadi cobalah meracik bumbu yang lezat dan punya cita rasa yang membuat orang ketagihan. Anda bisa mencoba resep chicken wing yang beredar luas di dunia maya lalu coba modifikasi sendiri untuk menghasilkan resep yang terbaik dan khas. Anda bisa membuat dalam versi mentah yang sudah diberi bumbu lalu dikemas semenarik mungkin.

2.       Rendang

Anda ahli memasak rendang? Atau anda ahli dalam membuat penganan yang satu ini? Kenapa tidak mencoba untuk menjadikan rendang buatan anda sebagai bisnis? Pastinya anda akan meraup keuntungan yang besar, karena tidak banyak orang yang bisa membuat rendang yang empuk dan enak, terlebih karena proses pembuatannya yang lama membuat orang lebih memilih untuk membeli rendang jadi daripada membuat sendiri. Buatlah resep rendang yang unik dan enak agar pelanggan ketagihan dengan rendang buatan anda. Kemas dengan kemasan plastik yang divakum dengan vacuum sealer.

3.       Popcorn


Jika anda bingung makanan apalagi yang bisa dijadikan bisnis, mungkin anda bisa mencoba makanan yang satu ini. Selain rasanya yang lezat popcorn juga rendah akan kalori, ini bisa menjadi senjata ampuh bagi promosi anda kepada pelanggan. Tentunya anda harus mencoba kreasi popcorn yang unik dan jarang ada di pasaran sehingga menarik pelanggan. Anda bisa mengintip ide kreasi popcorn unik yang mungkin bisa menjadi ide usaha anda. Jangan lupa buat kemasan semenarik mungkin, anda bisa menggunakan kemasan stand up zipper agar menarik dan memudahkan pelanggan mengonsumsi dan menyimpan kembali produk anda.

4.       Mozarella Stick

Salah satu penganan yang mirip dengan nugget tapi jauh lebih lezat dan masih jarang sekali orang yang mencoba menjual penganan ini dalam kemasan. Anda mungkin bisa mencari cara membuatnya secara online, pembuatannya sangat mudah dan cepat. Cukup dibekukan dan simpan di dalam kemasan yang divakum agar produk tetap terjaga kualitasnya.

5.       Coklat


Siapa yang tidak kenal dengan coklat? Penganan yang kaya akan antioksidan dan diklaim bisa menghilangkan stress ini memang banyak sekali dicari dan dikonsumsi orang. Anda bisa mencoba mencari ide pembuatan coklat yang unik dan lain dari yang lain? Seperti praline, bonbon dan lain sebagainya. Tentunya harga jualnya bisa jauh lebih murah daripada produk coklat yang dijual di supermarket.

6.       Selai


Berbagai jenis selai sudah banyak beredar di pasaran, coba buat selai yang unik dan lezat dan beri label produk yang menarik agar orang mudah mengenali produk anda. Anda mungkin bisa membuat selai buah, sayur atau selai dari saus manis yang anda temukan resepnya di internet. Sertakan juga resep penganan lezat yang bisa dibuat dengan selai buatan anda agar lebih menarik pelanggan.

7.       Sosis dan Bakso


Mungkin sudah banyak sekali produk sosis dan bakso yang beredar di pasaran. Namun tidak ada salahnya jika anda mencobva untuk membuat sosis dan bakso yang unik. Baik dari bahan pembuatannya ataupun bentuknya. Anda mungkin bisa membuat kemasan sosis berlumur keju, atau bakso dengan saus khas yang anda buat. Tentunya jual produk dalam bentuk beku, usahakan membuatnya menggunakan jenis plastik kemasan yang divakum agar produk tidak mudah rusak. Jika tertarik anda mungkin bisa mencoba melihat ide bakso super kreatif yang lezat.

8.       Saus sambal


Anda punya resep sambal keluarga yang lezat melegenda? Atau sambal buatan anda selalu jadi pujian orang yang mencobanya? Kenapa tidak mencoba menjadikannya sebagai peluang usaha. Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang menjual sambal dalam kemasan, anda bisa mencoba promosi dengan memberikan sambal buatan anda kepada kerabat dekat, biasanya mereka yang suka akan ketagihan dan mereka juga bisa ikut membantu mempromosikan sambal anda kepada rekan-rekannya yang lain.


Itulah beberapa ide usaha yang mungkin bisa dicoba bagi anda yang mempunyai modal pas-pasan dan ingin terjun dalam dunia bisnis. Kemasan plastik bisa menjadi pilihan karena harganya lebih murah, hemat tempat dan hemat ongkos kirim pastinya. Tentunya pilih kemasan plastik yang sekiranya mempunyai kualitas dan daya tahan yang baik terhadap makanan yang dibuat. Anda bisa mencoba melihat atau memesan sendiri kemasan plastik yang menarik untuk produk anda di Wiratech. Anda juga bisa menggunakan mesin kemasan yang tentunya dijual dengan harga yang terjangkau dan bergaransi. Anda juga bisa menyablon kemasan anda sesuai dengan kemauan. Untuk lebih lanjutnya silahkan kunjungi website wiratech.co.id


-RAT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar