Minggu, 15 Oktober 2017

Mengenal Ragam Jenis Mesin Packing



 Ragam Jenis Mesin Packing


Mesin Packing / kemasan memang mempunyai jenis dan tipe yang berbeda beda. Hal ini di karenakan ada banyaknya Teknik pengemasan yang mungkin kita sendiri tidak pahami. Mesin Packing pada modern ini banyak di gunakan dalam industry skala besar hingga bisnis UKM rumahan. Seperti layaknya mesin produksi, mesin packing sendiri di golongkan kedalam beberapa jenis. 


Mesin-mesin kemasan modern mempunyai peran dan fungsinya masing-masing, hal ini di harapkan tidak membuat hasilnya menjadi tumpang tindih. Beberapa jenis mesin packing yang cukup popular di antara lain Mesin Vacuum,Mesin Sealer,Mesin Strapping,Mesin Wrapping,dll. Mesin-mesin ini di buad sedemikian rupa sesuai dengan peruntukannya. Untuk lebih mengenal jenis dan fungsi mesin di tersebut, yuk coba kita telisik satu persatu.


  • Mesin Vacuum : Merupakan salah satu jenis mesin pack paling popular dan paling laris. Mesin ini cocok di gunakan untuk mengemas barang konsumsi yang bersifat fresh / segar. Contoh : Daging mentah,Ikan, Nugget, Sosis,dll. Dengan menggunakan mesin ini anda sudah membuat produk  yang anda jual jadi lebih aman, higienis dan sehat. Mesin Packing Vacuum menggunakan teknologi pemampatan dan penyedotan (suction) udara di dalam kemasan lalu menyegelnya secara rapat. Dengan begini isi kemasan akan terlindung dari kuman, mikroba dan pengaruh suhu yang tak stabil dari luar.
  • Mesin Sealer / Press : Pada mesin ini anda akan di hadapkan oleh banyak jenis dan varian, antara lain hand sealer, foot sealer, continuous sealer, cup sealer, carton sealer,dll. Banyaknya jenis pada kategori mesin packing sealer membuat para produsen barang jadi dan mentah makin bergairah. Pasalnya mesin ini sendiri di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Prinsip kerjanya sendiri sangat sederhana, yakni memanfaatkan teknologi panas ada elemen dan mekanisme pressing mekanik pun akan membuat segel pada kemasan menjadi lebih kuat dan aman
  • Mesin Strapping : Khusus mesin yang satu ini, merupakan mesin packing pelengkap dengan mekanisme ikatan tali. Ya, melalui media khusus tali strapping, pengemasan di lakukan pada objek barang yang akan di ikat. Cukup Tarik dan press, maka barang produksi yang anda ingin ikat sudah menjadi lebih kuat.

  • Mesin Shrink : menggunakan teknologi heating / pemanasan elemen, mesin ini tampil dengan fungsi yang cukup berbeda. Mengapa?? Karena mesin ini harus bekerja dengan suhu yang ideal melalu proses pemanasan kemasan produk di dalam tunnel. Plastik kemasan yang di gunakan pun harus khusus, yakni plastic shrink denga ketebalan dan ukura yang telah di sesuaikan

Gimana? Cukup sederhana bukan?? Jika anda termasuk pengusaha / pebisnis UKM yang bergerak di bidang kuliner atau barang jadi. Beberapa jenis mesin packing ukm di atas wajib anda punya.




                     Mesin Vacuum Sealer Bandung

                     Jual Mesin Vakum Sealer Bandung

                     Jual Mesin Vacuum Sealer Bandung

                     Mesin Continuous Sealer Bandung

                     Jual Mesin Continuous Sealer Bandung

                     Mesin Sealer Bandung

                     Jual Mesin Sealer Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar